Jumat, 07 September 2012

puluhan ribu siswa SMK di DKI terima kartu PENDIDIKAN GRATIS

Sebanyak 42.363 siswa dari 62 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di DKI Jakarta telah diberikan kartu wajib pendidikan gratis wajib belajar (wajar) 12 tahun. Dengan kartu ini, siswa tidak boleh dipungut biaya apapun dari sekolah karena telah ditanggung Pemerintah Provinsi DKI.

Kepala Bidang Pendidikan SMK Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Happy Gustin mengatakan, pembagian kartu ini dimulai sejak Juni lalu. Terakhir, kartu diterima 727 siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 20 Cilandak.

"Khusus untuk SMKN di DKI, kartu pendidikan sudah terbagi seluruhnya. Kartu pendidikan ini dicetak oleh masing-masing sekolah," kata Happy, Kamis (6/9).

Jika masih ada sekolah yang nekat melakukan pungutan, sanksi tegas akan diberikan pihaknya. Mulai dari teguran lisan, tertulis, mutasi jabatan hingga pemecatan.

Kepala SMKN 20, Eny Nugraha Ningsih menyambut baik program pendidikan gratis ini. Dengan program ini, sekolahnya telah mengembalikan SPP yang telah diterima bulan Juli.

Saat itu siswa kelas 2 masih dipungut biaya Rp225 ribu per siswa dan siswa kelas 3 Rp265 ribu. Sedangkan siswa kelas 1 belum ada biaya bulanan tersebut. "Kini seluruh biaya dikembalikan pada orangtua murid," tandasnya.


http://www.wartakotalive.com/detil/berita/97718/Puluhan-Ribu-Siswa-SMK-Terima-Kartu-Pendidikan-Gratis?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar