Sabtu, 08 September 2012

Foke: Warga Jakarta Jangan Sampai Terkotak-kotak


Jakarta Kerukunan antar umat beragama harus dijaga baik-baik agar Jakarta bisa maju dan berkembang. Jangan sampai masyarakat terpecah belah sehingga menimbulkan konflik-konflik tertentu.

"Jangan sampai warga Jakarta ini terkotak-kotak. Yang satu di kotak sana yang satu di kotak sini. Kita ingin kebersamaan ini menjeadi modal jakarta ke depan," tutur Gubernur DKI Fauzi Bowo.

Pria yang akrab dipanggil Foke ini mengatakannya dalam sambutan peresmian Gereja Santa Maria Imakulata di Perumahan Citra Garden III Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (8/9/2012).

Foke bersyukur selama menjabat sebagai gubernur tidak ada benturan-benturan yang terjadi. Kalaupun ada, Foke mengatakan konflik itu tidak sampai mengganggu kehidupan beragama.

"Kalau benturan kecil bisa saja terjadi, tapi kejadian yang menyebabkan umat beragama ini apapun agamanya tidak bisa beribadah dan kemudian tidak bisa melaksakan kewajibannya sesuai ajaran agamanya itu tidak terjadi," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Foke yang datang mengenakan kemeja putih itu enggan kehadirannya ini dikaitkan dengan kampanye. Dia datang atas undangan pengurus gereja.

"Saya diundang Romo Pieter. Coba tanyakan Romo Pieter apa ada hubungannya dengan pilkada atau tidak," katanya


http://news.detik.com/read/2012/09/08/125234/2012002/10/foke-warga-jakarta-jangan-sampai-terkotak-kotak%22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar