Jumat, 07 September 2012

Bahan Peledak Ditemukan di Jakarta, Foke Minta Semua Warga Waspadai Terorisme


JAKARTA, RIMANEWS - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengimbau warga Ibu Kota untuk semakin meningkatkan kewaspadaannya terkait penemuan bahan peledak di Tambora, Jakarta Barat, Rabu, 5 September 2012 kemarin.

"Saya berharap kita meningkatkan kewaspadaan demi ketenangan Kota Jakarta," kata Foke saat memberi sambutan usai salat Jumat di Masjid Jami Baitul Rahman, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat, 7 September 2012.

Foke, sapaan akrab Fauzi, mengatakan bahwa kewaspadaan perlu dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, tak hanya oleh pejabat pemerintahan. Sebab, masyarakat juga memiliki andil besar untuk mencegah terorisme di Jakarta. "Yang punya kota ini, kan, bukan gubernur, tapi punya kita ramai-ramai," ujar dia.

Foke menyatakan salut atas penanganan yang tanggap dari pejabat masyarakat di Tambora. "Alhamdulilah RW-nya cukup waspada, RT-nya juga waspada," kata dia.

Rabu, 5 September lalu, bahan peledak ditemukan di Jalan Teratai 7 RT 02 RW 04, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Bahan itu ditemukan di rumah Iyot, salah satu warga di sana. M. Thorik, pemilik bahan tersebut yang juga merupakan anak Iyot, kabur saat warga mendatangi rumahnya karena curiga pada kepulan asap yang ditimbulkan bahan tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, memastikan bahwa Thorik merupakan teroris. Kepolisian masih menyelidiki kasus ini. Di lain pihak, mereka juga telah menahan Iyot, istri Thorik, dan anaknya Gabril. [mam/tmp]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar