Selasa, 21 Agustus 2012

Konstruksi MRT diteken Oktober 2012


PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta optimistis penandatanganan kontrak dengan kontraktor untuk pengerjaan konstruksi proyek MRT tahap satu koridor Lebak Bulus-Bundaran HI,  bisa dilakukan pada Oktober-November 2012.    

Manpala Rega Chandra Gupta Sitorus,  Kepala Biro Humas PT MRT Jakarta mengatakan,  sejak Januari lalu proses tender konstruksi MRT sudah dimulai.  Untuk calon kontraktor pengerjaan MRT sudah ada 11 konsorsium yang merupakan kontraktor dari Jepang dan bermitra dengan kontraktor Indonesia.  "Oktober-November target tanda tangan kontrak dengan pemenang tender," katanya.    

Menurutnya,  tahap konstruksi MRT bisa dimulai paling cepat akhir tahun ini,  setelah proses tahap persiapan pembangunan MRT rampung yang meliputi pelebaran jalan Fatmawati,  pemindahan Terminal Lebak Bulus dan Stadion Lebak Bulus,  serta pemindahan sejumlah halte dan penerangan jalan umum.
    

Paling telat,  pembangunan konstruksi MRT sudah harus berjalan awal tahun depan.  Adapun target operasional MRT tahap pertama ini,  kata Manpala,  tetap sesuai jadwal yakni akhir 2016.
    

Selain dalam proses tender konstruksi,  PT MRT Jakarta juga tengah membuka prakualifikasi tender untuk pengadaan rolling stock atau kereta sebanyak 16 set yang terdiri dari enam kereta per set.  Spesifikasi dasar kereta mengacu pada Standard Urban Railway System for Asia.
    

Untuk mendapatkan info detail ratusan proyek setiap hari, anda dapat mendaftar 
menjadi member (PREMIUM dan GOLD).  


http://www.tender-indonesia.com/tender_home/innerNews2.php?id=14447&cat=CT0017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar