Senin, 06 Agustus 2012

Kisah Sukses Pengusaha Warteg di Jakarta

Rumah pengusaha Warteg di Desa Cabawan, Tegal.


Liputan6.com, Tegal: Jangan anggap enteng pemilik warung Tegal atau warteg di pinggir dan sudut jalan di Jakarta. Rumah-rumah mereka di kampung mirip istana di kompleks perumahan mewah di Jakarta. Pemandangan itu tampak di Desa Cabawan, Sidakaton, Sidapurna, dan Krandol. Hal itu pula yang membedakan keempat desa tersebut dengan desa lain di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Selain itu, rata-rata para pengusaha warteg menyekolahkan anak-anak mereka hingga perguruan tinggi. Rata-rata dari mereka pun sudah memiliki kendaraan pribadi sendiri, baik sepeda motor maupun mobil. Seiring dengan peningkatan taraf hidup ini pula, sarana dan prasarana desa mereka juga lebih maju. Itu tampak pada fasilitas desa seperti kantor desa dan tempat ibadah yang berdiri megah. Semua itu adalah sumbangan dari para pemilik warteg.

Konon warteg telah berada di Jakarta sejak 1951. Saat itu, warteg didirikan warga Desa cabawan, yakni Pak warno dan enam temannya. Awalnya, warteg berupa warung tenda di pinggir-pinggir jalan dengan nama warung kopi atau warkop. Belakangan langkah Warno diikuti sekitar 1.000 warga empat desa di Kabupaten Tegal. Dibanding masa awal usaha, kehidupan para pemilik warteg kini sudah jauh lebih mewah. Rata-rata mereka bisa mengeruk keuntungan Rp 1,5 juta per hari.(AWD/Sugihartono dan Budi Harto)



http://berita.liputan6.com/read/67410/sukses_pengusaha_warteg_di_jakarta

1 komentar:

  1. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com
    Hp:081335640101

    BalasHapus