Minggu, 19 Agustus 2012

Foke-Nara Tak Menjiplak, Jokowi Jangan Asal Bicara!

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim sukses pasangan Foke-Nara membantah menjiplak strategi yang dilakukan Jokowi pada putaran pertama dengan turun ke kampung-kampung maupun pasar untuk putaran kedua pemilukada DKI. Jokowi pun dituding tak melihat fakta dan kenyataan selama ini.

Kepala Media Center Foke-Nara, Kahfi Siregar, mengatakan sejak putaran pertama Foke sudah sering turun ke kampung-kampung maupun pasar tradisional. Menurutnya ada program RW binaan yang setiap pekan dilakukan dan Foke memang turun langsung ke lapangan.

"Ada juga program berkantor setiap seminggu sekali di kantor-kantor lurah secara bergantian. Dan ini sudah dilakukan sejak lama, bukan saja dalam menghadapi pemilukada. Jadi sebaiknya pak Jokowi jangan asal bicara," tegas Kahfi, Minggu (19/8/2012) kepada Tribun.

Kahfi pun meminta Jokowi tidak usah mengomentari strategi yang diterapkan Foke-Nara dalam putaran kedua. Menurutnya tidak ada istilah menjiplak dalam kamus Foke-Nara. "Kunjungan ke pasar-pasa juga sudah sejak dulu dilakukan. Saran saya, karena ini hari raya (Idul Fitri), mohon pak Jokowi jangan asal bicara ya. Sebaiknya pakai fakta dan data saja bila bicara," cetusnya.

Sebelumnya, Jokowi mengaku kesal kepada Foke yang merupaka rivalnya dalam pemilukada DKI. Gara-garanya, semua taktik dan strategi pada putaran pertama seakan dijiplak menjelang putaran kedua.

"Kesal juga, semua cara kami ditiru Foke. Kami ke kampung-kampung, dia ikut ke kampung. Kami ke pasar-pasar, dia ikut ke pasar. Kami terbitkan kartu sehat, dia juga bikin. Kami terbitkan kartu pendidikan, dia lagi-lagi tiru," ujar Jokowi dalam perbincangan dengan Tribunnews.com di kediaman Sujiatmi, ibunya, di Jalan Plaret Raya RT 01/RW 17, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/8/2012).

Saking kesalnya terhadap Foke yang menjiplak program, taktik dan strategi mendekati warga Jakarta, Jokowi berencana membuat gebrakan seusai Lebaran. "Kayaknya perlu saya mencemplung ke kali Ciliwung. Ya nyemplung sekalian, mencebur ke kali. Tidak apa-apa, paling badan gatal-gatal sehari. Nah apakah sana akan berani mencemplung juga," kata Jokowi nada menantang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar