Jumat, 20 Juli 2012

Kerjasama Antar Daerah

Dibawah Foke, DKI tidak lagi menjadi Ibukota yang egois. DKI turut membantu kelancaran jalan tol menuju bandar udara SoeTa, Banten. DKI juga banyak memberikan sumbangsih atas penataan wilayah puncak, Jawa Barat, agar tercipta kemampuan daya resapan air yang lebih tinggi. Melihat kebersahajaan Foke, sampai- sampai Bekasi rela menyediakan TPA (Tempat Pembuangan Akhir)  sampah Bantar Gebang, maka sampah dari DKI yang  berkisar 6000 ton perharipun akhirnya dapat ditangani.

Selain berencana menambah jumlah TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) dalam kota Jakarta, Foke juga berencana memodernkan mesin- mesin pengelolaannya seperti di TPST Cakung, dari semula hanya mampu menangani 300 ton sampah perhari namun, pada akhir tahun 2011 TPST Cakung diproyeksikan akan mampu mengelola 1200 ton sampah setiap harinya untuk menghasilkan daya listrik sebesar 15 Megawatt.

Bukan itu saja, pemprov DKI saat ini masih sedang dalam pembicaraan serius dengan pemkab. Tanggerang untuk mendirikan TPA sampah Ciangir, yang kapasitasnya lebih daripada kapasitas TPA Bantar Gebang untuk kesiapan DKI menangani sampahnya di tahun- tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar