Jumat, 20 Juli 2012

gara2 Foke - APBD DKI meningkat hampir 2 kali lipat

Menurut Badan Investasi dan Penanaman Modal Daerah, Jakarta mendorong terciptanya iklim investasi yang naik 13 persen di quartal pertama tahun anggaran 2011 ini. Oh, pantas APBD DKI dari awal Foke menjabat hanya 20 T kini 36 T, hampir 2 kalinya. Pantaslah, banyak sekali mobil dan motor baru yang bikin macet, bukan mobil kadaluarsa. Bahkan boleh jadi APBD-Perubahan 2012 akan lebih dari 40T. Artinya, terjadi peningkatan lebih dari 2 x daripada saat Fauzi Bowo mulai menjabat.

Bandingkan dengan TOKYO dengan jumlah penduduk yang relatif sama tapi anggarannya 700 trilyun, namun tokh tetap saja warga TOKYO jadi ikan pepes bila naik kereta / subwaynya. Artinya, Jakarta dengan sedikit anggaran mampu meng-cover- permasalahannya sendiri.


1 komentar:

  1. ih kok artikelnya bikin malu sih. pembludakan kendaraan pribadi kan bukti kalo fasilitas di jakarta ga beres, ga nyaman. saya selaku pengguna kendaraan umum di DKI jg sangat2 ngerasa ga nyaman. contohnya busway deh berikut sama haltenya, itu jauh bgt dari bagus. halte pintunya pada ga ada, tiap pergi/pulang kantor jejel-jejelan di busway sama kendaraan umumnya. malu ah mau dibandingin sama tokyo yg jauh lebih tertata

    BalasHapus