Rabu, 11 Juli 2012

Dishub DKI: Tak Benar Hanya Bangun Satu Koridor Busway


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI menyatakan keberatan dengan pernyataan calon gubernur DKI lain yang mengatakan Pemprov DKI dibawah kepemimpinan Fauzi Bowo hanya membangun satu koridor busway selama lima tahun.

Kadishub DKI Udar Pristono menerangkan sejak 2007 atau semenjak Fauzi Bowo menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta, Pemprov DKI telah membangun sebanyak lima koridor busway.
"Dari 2007 ada lima koridor busway yang dibangun. Saya agak terganggu dengan komentar para calon gubernur DKI lain yang mengatakan kami hanya membangun satu koridor dalam lima tahun," ujar Pristono, Jumat (29/6/2012) di gedung teknis Dishub DKI. 

Pristono menerangkan pihaknya mengerjakan lima koridor busway tersebut bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pertamanan DKI.
Selain itu, kata Pristono, sejak 2007 Pemprov DKI juga sudah tidak menggunakan bus single, namun menggunakan bus gandeng untuk bus Transjakarta.

"Nanti koridor 12 yang akan beroperasi panjangnya sekitar delapan kilometer, dari Pulo Gadung sampai Harapan Indah Bekasi. Jumlah haltenya ada enam. Jadi kalau dibilang tidak berbuat apa-apa, kami yang terganggu," terangnya.

Pristono menambahkan, koridor 12 busway rencananya akan beroperasi pada akhir tahun 2012. Seperti diketahui, pembangunan koridor busway semasa kepemimpinan Fauzi Bowo banyak dikritik oleh calon lain.
Seperti calon gubernur DKI Alex Noerdin yang membandingkan pembangunan koridor busway pada masa kepemimpinan Sutiyoso dengan Fauzi Bowo.

"Bang Yos dalam waktu 3,5 tahun, membangun 10 koridor. Bang Foke (sapaan Fauzi Bowo), lima tahun hanya bangun satu koridor," kata Alex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar